photo detail

Melalui pengalaman bertahun-tahun saya bekerja di kursus tantangan, saya telah melihat banyak teori, cita-cita atau pemikiran yang berbeda tentang cara menjalankan sebuah kelompok melalui kursus tantangan. Ada yang sangat rumit, ada yang mudah dan ada yang naik di sepanjang jalan tengah. Salah satu yang saya temukan sebagai yang paling efektif adalah tujuh prinsip kursus tantangan. Komunikasi, Kepercayaan, Kerja Tim, Kepemimpinan, Harga Diri, Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan adalah tujuh prinsip. Ini adalah area inti yang perlu ditingkatkan atau dikerjakan tim untuk menjadi tim yang utuh dan sukses.

Komunikasi

Kami mendorong pembelajaran nyata keterampilan mendengarkan dan berdiskusi penting untuk setiap kelompok yang berusaha menyelesaikan tugas-tugas sulit.

Ini adalah fondasi segalanya. Jika Anda memiliki komunikasi yang buruk atau tidak sama sekali maka kelompok itu akan runtuh dan gagal atau berjuang melalui semua yang disajikan kepada mereka. Tidak hanya harus seseorang bekerja pada keterampilan komunikasi verbal tetapi juga non-verbal mereka.

Kerja tim

Kerja tim adalah kunci yang memungkinkan kelompok untuk memenuhi tantangan dengan sukses. Pengalaman ini memperjelas bahwa setiap individu dapat mencapai lebih banyak sebagai anggota tim daripada melakukannya sendiri.

"Banyak tangan membuat pekerjaan ringan," sudah cukup jelas dan efektif ketika berbicara tentang kerja sama tim. Analogi lain yang saya suka gunakan adalah jam. Ini hanya akan berjalan jika semua roda gigi dan roda cocok bersama dengan benar dan itulah yang perlu dilakukan oleh setiap tim; artinya menggunakan kebajikan semua orang dan menghindari wakilnya. Setiap orang harus memiliki kekuatan untuk mengatasi kelemahan seseorang. Dengan bekerja bersama, suatu tujuan dapat dicapai bahwa seseorang mungkin merasa terlalu sulit sendirian.

Kepercayaan

Peserta yang menyelesaikan tugas-tugas sulit di kursus mengembangkan kepercayaan pada fasilitator, keselamatan kursus, satu sama lain dan diri mereka sendiri

Kepercayaan harus dibangun di awal kelompok meskipun hanya sedikit, tetapi sedikit dapat segera berubah menjadi banyak selama ada landasan untuk memulai. Saya juga menemukan bahwa seseorang dapat dengan mudah mempercayai orang lain sebelum mereka percaya pada diri mereka sendiri.

Kepemimpinan

Kepemimpinan diberikan dan diasumsikan secara alami, dan dapat diekspresikan dalam banyak cara. Anggota tim yang berusaha memecahkan masalah pada kursus tantangan memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan dan melatih keterampilan kepemimpinan.

Ini dapat membuat atau menghancurkan grup. Semua orang ingin menjadi pemimpin dan dalam sebuah tantangan, setiap orang harus mencoba setidaknya satu kali untuk menjadi pemimpin tetapi semua orang tidak boleh mencoba pada saat yang sama karena ketika Anda memiliki terlalu banyak "Kepala" dan tidak ada "orang India", tidak ada yang dilakukan . Ada pepatah, "Untuk belajar memimpin, Anda harus belajar terlebih dahulu untuk mengikuti," artinya jika Anda tidak tahu apa yang orang yang Anda coba langsung rasakan atau butuhkan dari Anda, maka Anda tidak akan pernah menjadi pemimpin yang hebat. Para pemimpin terbaik adalah mereka yang selalu berusaha mencapai posisi tertinggi. Juga beberapa orang tidak cocok untuk pekerjaan karena alasan-alasan seperti mereka membuat keputusan yang buruk atau tidak dapat mengumpulkan kelompok mereka atau tidak dapat mengomunikasikan pekerjaan secara efektif. Kursus tantangan adalah tempat yang bagus untuk mengetahui hal itu.

Penyelesaian masalah

Juga disebut waktu brain storming. Program Tantangan membutuhkan kelompok dan individu untuk mengembangkan solusi untuk masalah yang menarik. Para peserta kemudian dapat menguji solusi mereka dan mengevaluasi hasilnya.

Pengambilan Keputusan

Program Tantangan mengharuskan kelompok untuk membuat keputusan dengan mengembangkan satu atau lebih solusi untuk masalah, mempertimbangkan sumber daya dan alternatif yang tersedia, dan mengevaluasi hasil yang mungkin.

Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan berjalan beriringan. Setiap orang dalam kelompok menjalani hidup secara berbeda dan dengan demikian melihat bagaimana menyelesaikan tugas secara berbeda, yang berarti ada banyak cara berbeda untuk menyelesaikan tugas, karena ada orang-orang di dalamnya. Apa yang kelompok perlu lakukan adalah membuat keputusan tentang ide mana yang paling cocok untuk memecahkan masalah. Satu hal yang perlu diperhatikan yang saya perhatikan dari tahun-tahun saya menjalankan kelompok melalui kursus tantangan adalah orang yang paling pendiam dalam kelompok itu melihat beberapa cara paling sederhana untuk menyelesaikan sesuatu. Itulah mengapa penting untuk mendengar ide semua orang. Terkadang dibutuhkan pemimpin yang baik untuk mendapatkan ide semua orang dari mereka.

Harga diri

Memenuhi tantangan suatu peristiwa memungkinkan individu dan kelompok untuk mengembangkan harga diri dan mendorong mereka untuk mengadopsi tujuan yang menantang dan dapat dicapai.

Harga diri adalah yang paling rapuh dari tujuh prinsip dan dapat bervariasi sepanjang hari pembentukan tim. Adalah lebih sulit untuk membangun harga diri pada seseorang secara individu, tetapi dalam kelompok, tetapi agar kelompok itu berada pada potensi maksimumnya setiap orang harus bekerja di sana dengan kemampuan maksimal dan jika mereka tidak percaya pada diri mereka sendiri maka seluruh kelompok bisa berakhir dengan penderitaan.

Sebagian orang berpendapat bahwa ada hal-hal yang hilang. Tidak ada yang mengatakan Anda tidak bisa menambahkan prinsip ke tujuh ini. Pikirkan tujuh yang tercantum di atas sebagai fondasi tim yang hebat, yang lainnya hanyalah tambahan. Satu contoh spesifik yang dapat saya pikirkan adalah banyak orang bertanya mengapa perencanaan tidak ada dalam daftar saya. Nah itu sederhana karena Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan membuat perencanaan yang sama. Saya pikir itu lebih tepat untuk memecah proses perencanaan karena melalui pemeriksaan introspektif, kelompok dapat meningkatkan kinerjanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RelatedPhotos

Menambahkan Sebuah Pembuat Kuis Online Untuk Bisnis Pelatihan Anda – Resep Untuk Sukses
Comments: 0
Added: Author: Admin
Pub Quiz – 5 Format Itu Kuis Pengetahuan Umum Kuis Selalu Nikmati
Comments: 0
Added: Author: Admin
Kuis Logo – Dapatkah Anda Menamai Logo Perusahaan?
Comments: 0
Added: Author: Admin
Beri Tim Anda Pengalaman Pelanggan yang Sangat Baik untuk Profitabilitas
Comments: 0
Added: Author: Admin
Sebelum Anda Membangun Tim Impian Anda, Tentukan Kualitas Yang Anda Inginkan Dalam Mereka
Comments: 0
Added: Author: Admin
Apakah Anda Mempercayai Tim Anda Saat Itu Waktu Crunch?
Comments: 0
Added: Author: Admin
Lima Hal yang Anda Pesan di Gedung Tim
Comments: 0
Added: Author: Admin
Cara Menjadi Kapten Tim Paintball Terbaik
Comments: 0
Added: Author: Admin
Semua Tentang Netball Dan Berapa Banyak Pemain di Tim Netball
Comments: 0
Added: Author: Admin
Desain Kit Rugby Khusus untuk Anggota Tim Anda
Comments: 0
Added: Author: Admin